Mengulik 2 Artis Penyanyi Indie Indonesia Yang Sedang Trend

Mengulik 2 Artis Penyanyi Indie Indonesia Yang Sedang Trend

Musik indie menjadi musik yang trend di jaman sekarang. Apa sih musik indie? Banyak orang yang mengatakan musik indie, tapi tidak tahu apa sebenarnya musik indie. Genre nya seperti apa. Apa yang dimaksud dengan indie? Musik indie sendiri merupakan musik independent. Dimana pemusik atau penyanyinya membuat label sendiri, membuat lagu sendiri, semua sendiri, mandiri, makanya dinamakan independent, indie. Pemusik lebih mengekspresikan sendiri lagunya, dengan experimentnya sendiri. Tanpa mengikuti pasaran musik yang ada, kebutuhan musik, atau selera dari pihak tertentu. Jadi bisa dibilang musik indie lebih sering di mainkan atau terkenal di festival dibandingkan di tv nasional.

5 Rekomendasi Lagu Nadin Amizah - Ngobrolin.id

Kunto Aji

Salah satu penyanyi indie, bisa dibilang begitu. Dia salah satu lulusan dari kompitisi ajang musik Indonesia idol. Dari sini namanya mulai dikenal. Dan sekarang kunto aji semakin dikenal. Karena kecintaannya dengan musik, dan ditekuni terus bidang ini. Sampai dia bisa menghadirkan musik-musik indah, dan diterima baik oleh masyarakat Indonesia. Musiknya yang asik, bahasa yang digunakan sangat relate dengan keadaan sekitar. Sehingga saat orang mendengar musiknya, merasakan, ini gw banget. Kunto aji berhasil menciptakan lagu yang tidak hanya enak di dengar tapi juga memiliki makna di setiap katanya. Maksudnya tersampaikan dengan baik. Terutama di albumnya paling baru. Dengan lagunya pilu membiru. Ini menjadi salah satu lagu yang ramai dan diputar di mana-mana. Lagu yang cukup berat. Jika dihayati musik dan kata-katanya, memiliki makna yang dalam. Dan banyak orang yang merasa musik ini spesial. Karena dibuat dengan rasa. Dan rasa itu sampai kepada pendengar.

Nadin Amizah

Salah satu penyanyi baru. Masih muda, dan sangat muda di umurnya untuk terjun di permusikan dengan jenis musiknya yang dalam. Sehingga menarik perhatian banyak orang. Terlalu muda, dengan lagu yang cukup berat. Bukan dari tingkat kesulitan bernyanyi, teknik vokal dan sebagainya. Tapi berat dalam sisi lirik dan rasa dari lagu tersebut. Nadin berhasil membawakan lagu-lagunya dengan penuh rasa. Sehingga rasa dari lagu tersebut tersampaikan rapi dan jelas pada para pendengar. Dan karyanya ditulis oleh dia sendiri. Dan ini yang membuat orang semakin kagum padanya.