Leicester City Dikalahkan Arsenal Di Markas

Leicester City menjadi tuan rumah dalam laga lanjutan di Liga Inggris Premier dan harus menjamu Arsenal. Berbekal statistik kemenangan yang jauh lebih banyak ketika bertemu dengan Arsenal maka tim asuhan dari Brendan Rodgers tampil dengan percaya diri dan lebih dominan di sepanjang pertandingan. Leicester City dengan cepat mampu unggul di menit awal pertandingan lewat Youri Tielemans.

Keunggulan tersebut dapat bertahan hingga menit ke-39 dan David Luiz pada akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Lewat umpan tendangan bebas yang di kirim oleh Willian maka David Luiz dengan sigap melewatkan sundulan ke dalam gawang Leicester City. Tidak berselang lama ketika babak pertama hampir berakhir maka Arsenal mampu membalikan keadaan lewat tendangan pinalti yang dieksekusi dengan baik oleh Alexandre Lacazette.

Hadiah pinalti tersebut diberikan kepada Arsenal setelah salah satu pemain Leicester City melakukan handball di area kotak pinalti. Di babak kedua Arsenal kembali menambah keunggulan di menit ke-52 lewat Nicolas Pepe. Kekacauan di lini pertahanan Leicester City menjadi kesempatan bagi Nicolas Pepe untuk menambah keunggulan. Ketinggalan dua gol membuat Leicester City menambah daya serang namun Arsenal dengan mudah mengimbangi tempo permainan dari tim tuan rumah tersebut.

Berbagai usaha yang dilakukan oleh Leicester City tampak tidak membuahkan gol hingga akhir pertandingan. Tim asuhan Brendan Rodgers tersebut harus rela memberikan poin penuh kepada Arsenal di markas mereka. Arsenal sendiri masih berada di urutan ke-11 sebelum pertandingan dilangsungkan sementara itu Leichester City masih berada di urutan ke-3 dengan koleksi poin yang sama banyak dengan Manchester United yang berada di urutan kedua.

Dengan kekalahan ini maka Leichester City bakal terancam untuk tertingal poin dari Manchester United yang akan melangsungkan pertandingan melawan Chelsea. Persaingan di Liga Inggris Premier masih berlangsung cukup ketat namun Manchester City yang berada di urutan teratas saat ini mempunyai jarak yang cukup jauh sehingga akan sangat sulit untuk dikejar oleh klub lainnya. Sementara itu Manchester City masih bermain cukup konsisten bahkan belum menderita kekalahan sejak paruh musim kedua dilangsungkan di musim ini.