Kylian Mbappe Gagal Pinalti Sebabkan Prancis Kalah

Laga 16 besar Euro 2020 mempertemukan Prancis dengan Swiss dini hari tadi. Pertandingan yang dilakukan berjalan dengan sangat berat di mana Prancis telah terlebih dahulu berhasil memimpin dengan selisih dua gol dari Swiss. Meskipun demikian kemengan dua gol ketika skor keduanya telah menunjukkan 3-1 tidak mampu bertahan lama. Swiss mampu mengejar ketinggalan dua gol secara beruntun dari Prancis.

Hal ini tentu saja menjadi pukulan yang keras untuk Prancis dimana tidak mampu untuk mempertahankan keunggulan dua gol. Pertandingan keduanya kemudian harus dilanjutkan ke babak adu pinalti setelah Swiss berjuang dengan keras untuk mengejar ketinggalan. Setelah bermain selama 120 menit dengan skor imbang yakni 3-3 maka pertandingan keduanya kemudian dilanjutkan dengan babak adu pinalti.

Dalam babak adu pinalti tersebut Prancis harus gugur dengan skor 5-4 dari Swiss. Adapun Kylian Mbappe menjadi salah satu eksekusi pinalti yang gagal pada babak adu pinalti tersebut. kegagalan ini akhirnya membuat Prancis harus tersingkit dari 16 besar Euro 2020 kali ini. Sementara itu Kylian Mbappe terus menyesali dirinya yang telah gagal dalam membantu tim lolos ke babak berikutnya di Euro 2020 ini.

Kegagalan yang dilakukannya menjadi hal yang sulit untuk dilupakan oleh winger Paris Saint-Germain tersebut. Disamping itu kiper Hugo Lloris enggan untuk menyalahkan Kylian Mbappe atas kegagalan Prancis kali ini. Menurutnya kegagalan ini menjadi tanggung jawab semua tim yang ada di dalam timnas Prancis. Sudah sepantasnya jika sebuah tim harus menanggung semua kemenangan dan kekalahan secara bersama-sama.

Kekalahan Prancis sendiri tidak terlepas dari kehebatan dari para pemain Swiss yang pantang menyerah meski dalam keadaan kalah dua gol. Mental dan kerja sama tim yang luar biasa mampu di tunjukkan oleh para pemain Swiss dan hal itu menjadi salah satu yang patut untuk dipuji pada pertandingan hari ini. Tentu saja kiper Hugo Lloris meminta kepada Kylian Mbappe untuk melupakan kegagalan pinalti yang terjadi pada pertandingan hari ini. Kylian Mbappe harus segera bangkit dan menjadi pemain berkelas seperti yang telah diharapkan oleh publik.