Kebahagiaan Itu Sangat Mudah Dan Murah Manusia Saja Yang Rumit

Kebahagiaan Itu Sangat Mudah Dan Murah Manusia Saja Yang Rumit

Kadang orang-orang berpikir untuk menjadi bahagia, kita harus memiliki uang yang banyak dan memiliki jabatan yang tinggi. Memiliki rumah sendiri, mapan, dan bisa mencukupi diri sendiri. Dan itu adalah pendapat dari beberapa orang. Tapi saat sudah mendapatkan semua itu, malah rasanya biasa saja. Sehingga merasa saya harus melakukan apa lagi untuk membuat diri saya bahagia. Bahagia setiap orang memiliki banyak arti. Padahal bahagia itu sangat sederhana, tapi suka di perumit oleh banyak orang.

Kebahagiaan Itu Sangat Mudah Dan Murah Manusia Saja Yang Rumit

Untuk menjadi bahagia sebenarnya sangat mudah. Untuk menjadi bahagia, anda tidak perlu usaha yang banyak, dan tidak perlu mengeluarkan uang sekian rupiah untuk dapat bahagia. Bahagia itu ketika anda bisa belajar bersyukur. Saat anda bisa belajar bersyukur. Anda akan merasakan bahagia yang tidak habis-habisnya di dalam hidup anda. Sehingga saat orang bisa belajar bersyukur. Maka semakin mudah dia akan merasakan bahagia. Tidak sulit untuk menjadi bahagia. Semuanya itu ada di kepala anda. Bagaimana anda merespon semua itu. Bagaimana anda melihat semua hal.

Jika kalian sudah bisa bersyukur, maka saat ada hal baik yang terjadi, walaupun hanya kecil, hanya sangat sederhana, misalnya ada orang mengatakan hai anda terlihat cantik hari ini. Itu sudah sangat membuat bahagia. Dan hari mu akan menjadi baik. Dan anda akan merasa sangat semangat. Karena bahagia sesederhana itu. Tapi kebanyakan manusialah yang memperumitnya. Jadi jangan berpikir terlalu jauh. Jangan berpikir terlalu rumit, ingin ini ingin itu, kalau tidak mendapatkan itu, maka anda tidak bahagia.

Kalau tidak mendapatkan itu maka tidak bahagia. Berhenti berpikir seperti itu. Berhenti membatasi dirimu. Karena jika anda terus menerus membatasi dirimu dan terus menerus membuat dinding dan standar kebahagiaan. Maka anda akan semakin sulit mendapatkan kebahagiaan. Jika ingin menjadi seseorang yang bahagia, ya mulai lah untuk intropeksi diri dulu. Dan rubah cara pikirmu. Rubah sudut pandang mu, sehingga saat anda bisa merubah semua itu, anda akan bisa menjadi seseorang yang semakin bersyukur dan akan semakin mudah mendapatkan kebahagiaan.