Juventus Gagal Bersinar Di Serie A Musim Ini

Juventus yang merupakan salah satu klub kandidat juara bertahan di Liga Serie A pada musim ini mengalami kesulitan untuk bisa berada di puncak klasemen. Juventus bahkan harus menelan kelalahan pada pertandingan terakhir mereka pada tahun ini saat melawan Fiorentina. kekalahan 3-0 tersebut di nilai sebagai salah satu prestasi buruk yang dialami oleh Juventus. Pesaing mereka seperti Inter Milan dan juga AC Milan bahkan bermain sangat konsisten di musim ini. Kedua klub tersebut masih belum terkalahkan dari 14 pertandingan yang sudah dilaksanakan pada musim ini.

Inter Milan kini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Serie A dengan mengolekasi 33 poin. Sementara itu AC Milan berada di puncak klasemen dengan koleksi 34 poin. Persaingan yang cukup ketat diantara keduanya membuat Juventus tertinggal cukup jauh di urutan kelima dengan kolesi 24 poin. Para pengamat sepakbola bahkan berasumsi bahwa Juventus tidak akan mampu menjadi juara di Liga Serie A pada musim ini. Hal ini yang menjadikan salah satu opini bahwa Juventus gagal bersinar di musim ini dan telah beredar di kalangan publik bahkan fans Juventus.

Juventus bahkan telah berencana untuk mendatangkan kembali Paul Pogba di bursa transfer mendatang. Kehadiran Paul Pogba di dalam klub diharapkan mampu mendongkrak kembali penampilan dari Juventus yang sudah tertinggal poin cukup jauh untuk bisa mempertahankan gelar juaranya di musim ini. Sementara itu AC Milan mungkin harus mencari pemain baru di bagian bek sebab beberapa pemain bek yang dimiliki klub telah memutuskan untuk hengkang di bursa transfer nanti.

AC Milan memang mempunyai musim yang sangat baik ketika Zlatan Ibrahimovic kembali kedalam klub pada musim lalu. Kehadirannya di dalam klub mampu memberikan motoivasi yang sangat baik untuk rekan lainnya di dalam klub. Sosok senior dan juga berpengalaman di dunia sepakbola Eropa cukup berpotensi untuk mengembalikan masa kejayaan dari AC Milan. Hal ini terbukti bahwa di musim ini AC Milan di favoritkan untuk bisa menjadi juga di Liga Serie A.

Tambahan bek berbakat diharapkan mampu memperkokoh lini pertahanan dari AC Milan di paruh musim nantinya. Juventus sendiri membutuhkan banyak perbaikan di lini tengah hingga lini pertahanan sebab sering kali para pemain Juventus kebobolan karena kesalahan dari lini tengah dan juga kerja sama diantara pemain bertahan yang sangat buruk. Tidak heran juga klub Fiorentina mampu membobol gawang Juventus sebanyak 3 kali pada pertandingan terakhir.