Saat ini inggris harus segera berhadapan dengan tim denmark pada babak semifinal di ajang euro 2020/21 pada hari kamis pada dinihari. Tim yang dijuluki dengan nama 3 singa ini telah dihantui dengan catatan yang buruk ketika pertemuan UEFA saat di nations league.

tetapi walaupun begitu, sang kapten yang bernama Harry kane telah memohon agar timnya untuk berfokus pada ajang laga nantinya.

“Tim denmar termasuk tim yang sangat hebar. Saat ini kami tengah berhadapan dengan mereka di UEFA pada ajang nations league dalam 2 kali pada tahun lalu dan kami tidak ada meraih kemenangan sekali pun,” tandas harry kane seperti yang dikutip dari situs resmi UEFA saat ini.

Perjalanan tim inggris melawan denmark ketika euro 2020/21 cukup sangat kontras sekali. Jika tim inggris selalu melalui kemenangan dari awal laga, tim denmark justru mengalami kekalahan dan nyaris saja tidak lolos setelah mengalamai kekalahan di 2 laga pada babak fase grup.

Ketika mengalamai kekalahan ini, tim denmark telah bangkit kembali. tim denmark telah berhasil melawan tim rusi dengan skor 4-1 pada ajang laga terakhir pada fase grup dan juga wales dengan skor 4-0 ketika di babak 16 besar.

Pada babak di perempatan final, tim denmark telah berhasil mengeluarkan tim Kuda hitam lainnya, seprerti republik ceko dengan hasil skor 2-1. Sebuah mimpi agar dapat melenggang pada babak final saat ini pun ada dibenar pemain Christian eriksen dan teman-temannya.

Tetapi bukan hanya tim denmark yang sangat ambisius menuju ke puncak. tim inggris juga sangat ingin mengakhiri sebuah pacekik gelar yang sudah berlangsung sejak tahun 1966.

Apalagi karena ajang puncak juga akan segera dijalankan di wembley. “Kami juga mengetahui jika kami bermain dengan bagus, kami pasti memilki kesempatan untuk menuju babak final. Ini sangat luar biasa sekali,”Tandas kane.