Belajar Berserah Dan Tidak Mengontrol Semua Hal

Cara Melatih Diri Untuk Menjadi Pribadi Yang Bijaksana

Untuk menjadi seorang pribadi yang lebih baik, ada banyak pr anda yang harus anda pikirkan. Karena untuk menjadi pribadi yang lebih baik, dewasa dan bijaksana, kalian harus bisa bisa mendengarkan dan menerima nasihat orang, menerima pendapat orang, dan mengontrol ego anda. Untuk hal yang baik, hasil maksimal, anda juga butuh melakukan usaha yang maksimal, dan tidak setengah-setengah. Untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan bijaksana, juga harus memiliki niat, tekad, keinginan dari diri sendiri dan bukan dari tekanan orang lain.

Kontrol Ego Anda

Paling pertama adalah, anda harus menekan ego anda. Kontrol ego anda. Memang ego adalah salah satu hal yang dimiliki oleh semua orang. Dan ini adalah hal yang wajar manusiawi. Dan inilah pr untuk semua orang. Bagaimana kalian bisa mengatur dan mengontrol emosi kalian untuk bisa menjadi seseorang yang lebih dewasa dan bijaksana. Dan hal ini tidak mudah di lakukan. Mungkin untuk dikatakan sangatlah mudah. Tapi untuk mempraktekan sangat lah susah. Butuh niat, kemauan, tekad, dan usaha. Dan belajar melakukan nya karena keinginan anda, bukan karena tekanan dari orang lain.

Belajar Menerima Masukkan

Kedua adalah belajar menerima masukkan dari orang lain. Enatah itu dalam bentuk pujian, nasehat, komentar, dsb. Mungkin untuk pujian sangatlah mudah diterima. Siapa yang tidak suka pujian. Pujian dapat memberikan efek seperti dopamin di dalam tubuh. Rasa bahagia, dan bisa menjadi salah satu bentuk motivasi kepada seseorang. Saat anda sudah menjadi lebih dewasa dan bijaksana, maka anda bisa menerima pujian ini dan menjadikannya motivas dan penghargaan bagi diri sendiri, tapi tidak larut akan itu. Karena saat anda larut dalam pujian itu, awalnya pujian akan berubah menjadi sebuah sifat kesombongan. Dan komentar, nasihat. Ini akan menjadi sedikit lebih susah diterima. Tapi jika kalian sudah cukup dewasa, kalian akan menerima ini sangat mudah seperti kalian menerima suatu pujian. Karena lewat komentar atau nasihat. Ini adalah suatu ungkapan yang mengungkapkan kelemahan kita. Saat kita menerima kelemahan kita dan berani mengakuinya, ini adalah salah satu yang dikatakan besar hati, bijaksana.