Belajar Bersyukur Dengan Apa Yang Ada Di Diri Anda Sekarang

Belajar Bersyukur Dengan Apa Yang Ada Di Diri Anda Sekarang

Pernahkah anda terjebak di satu hubungan yang dimana pasanganmu terlalu banyak menuntut. Dimana menuntut anda harus tampil sempurna. Menuntut anda harus menjadi lebih dari yang lain. Baik dari penampilan, tutur kata atau sikap. Menuntut anda untuk bisa tampil menarik. Sampai kadang di antara sikap menuntut ada terselip ancaman. Jangan sampai anda mempermalukan saya. Pernahkah anda mendapati pasangan seperti itu? Rasanya banyak orang pernah terjebak di hubungan seperti itu ya.

Belajar Bersyukur Dengan Apa Yang Ada Di Diri Anda Sekarang

Kadang ada-ada saja tipe orang yang hadir mengisi hari-hari kita. Ada orang baik. Ada orang toxic. Dan semua orang akan datang dan pergi. Meninggalkan bekas jejak di hidup kita. ada yang meninggalkan kesan manis dan baik. Ada yang meninggalkan luka dan trauma. Tapi di antara semua itu, setidaknya kita bisa berterima kasih kepada mereka. Karena mereka, hidup anda semakin berwarna, tidak hambar-hambar banget. Baik yang memberikan rasa manis, asam, bahkan pahit sekalipun. Hidup terus berjalan.

Waktu terus berputar. Dan anda akan semakin belajar bahwa semuanya memberikan pelajaran. Berbagai pelajaran yang belum tentu anda bisa dapatkan di luar sana. Jadi berterima kasihlah kepada mereka yang sudah pernah memberikan kesan yang istimewa kepada anda. Setidaknya berkat mereka anda bisa sekuat sekarang ini. Berkat orang yang telah lalu lalang, datang dan pergi, walaupun hanya hal kecil tapi mereka telah memberikan pelajaran dan kesan tersendiri bagi anda. Jadi apapun itu, tetaplah bersyukur. Tidak semua orang bisa berkesempatan yang sama untuk mendapatkan hal itu.

Jadi jika anda harus menjadi dewasa lebih dini dibanding teman-teman seumuran anda, terima, dan nikmati. Berarti Tuhan mempercayakan hal besar di hidupmu. Mungkin Tuhan sedang menyiapkan sesuatu yang spesial untukmu. Tuhan ingin memakaimu untuk hal baik. Mungkin anda sedang digunakan untuk menjadi salah satu yang mengubah sudut pandang orang-orang. Jadi apapun yang terjadi tetap bersyukur. Bersyukur anda masih kuat sampai hari ini. Sampai detik ini. Anda masih melakukan yang terbaik di versi terbaikmu.